Sabtu, Mei 31, 2014

Obat Radang Tenggorokan Disertai Flu

Kali ini saya mau share tentang obat yang biasa diberikan dokter untuk mengobati radang tenggorokan dan flu. Selama sudah satu minggu makan terasa susah karena tenggrokan terasa sakit saat menelan dan tidur pun tak nyenyak karena flu yang kalau posisi tiduran tidak bisa bernafas, Ditambah lagi dengan lingkungan kantor yang full AC selama kurang lebih 9 jam bernafas dalam udara dingin menjadi semakin parah rasa sakit ditenggorokan. Jadi selama seminggu sebelum ke dokter saya sempat sakit batuk dan membeli obat di apotik yang hasilnya sembuh dalam waktu seminggu akan tetapi setelah batuk saya malah terserang flu dan radang tenggorokan, lalu saya hanya minum obat hisap FG Troches yang tidak ada efek penyembuhannya sama sekali. 

Akhirnya saya pergi ke RS Hermina depok ke dokter THT.Disana saya diperisa kondisi hidung, tenggorokan dan telinga. Pada saat memeriksa hidung saya dokter nya menanyakan, "hidung sebelah kiri lebih sering mampet ya?", ya memang betul seperti itu, dokternya memberitahu bahwa lubang hidung saya lebih kecil di sebelah kiri. Hal tersebut tak apa-apa karena kalau hidung kiri mampet terus saya bisa miringkan kepala saya ke kanan supaya bisa bernafas lancar kembali.

Nah ini dia resep yang saya dapatkan dari ke dokter THT kemarin :
Ada 3 macam kapsul obat yang diresepkan,
1. Obat flu - ALDISA (15 Butir)
 
 2. Antibiotik untuk radang tenggorokan - SPORETIK (10 Butir - Habiskan)
 
3. Obat Peredah Rasa Sakit yang saya tidak mengerti kenapa diberikan obat ini karena obat ini obat yang biasa berikan untuk obat sakit gigi - MEFINAL (10 Butir)
 

Saya share ini karena ingin membantu orang-orang yang sakit radang tenggorokan disertai flu untuk langsung membeli saja obat-obat tersebut di apotik. Karena bila berkonsultasi dan membeli obat di RS akan lebih mahal jatuh nya. Karena sehat itu mahal maka sebaiknya memang kita jaga kesehatan dengan tidak terlalu capek, makan-makanan yang sehat dan 3x sehari, serta olahraga yang teratur. Kalau kondisi sedang kerja berat yang mengharuskan tubuh kita diforsir, maka konsumsilah vitamin. Biaya hidup untuk sehat akan lebih murah jika dibandingkan dengan biaya untuk ke dokter. Untuk biaya rumah sakit dan obat yg saya dapatkan di atas, saya menghabiskan 490 ribu. Harga yang cukup mahal untuk menjadi sehat. Coba saja kalau buat untuk beli celana jeans, bisa dapat 2, hiks hiks.

0 komentar: